4 Sep 2017

Simalakama

Have you ever felt that you're not good enough for someone?

Like,

"Ok, I like him/her. But, he's/she's famous, good looking, and almost perfect. Meanwhile, how about me?"

or

"God, I'm too worst for him/her. I'm a beast. I don't deserve to like him/her. But, I like him/her."

Some people may say that if you feel you don't deserve to like someone, just stop to like him/her. It sounds easy to do, right?

But the problem is, what if you guys are seeing each others? And it's almost everyday.

Can "let's stop liking him/her" still sound easy to do?

:(

9 Jul 2017

Halfway to Break My Limit


56 KG vs 50 KG

It's quite slow but it's okay. At least I'm halfway there.

Things that you should know about my transformation:

11 Jun 2017

Daftar Keinginan

Akhir-akhir ini isi kepala saya random. Apa saja ada di sana. Yang saya inginkan, yang saya butuhkan, dan saya tidak inginkan. Sampai-sampai yang hanya terlintas sekejap, ternyata juga menempel dan tidak mau pergi. Lebih parahnya lagi, mereka sukses menghantui saya sampai dengan saat ini.

Daripada saya kepalang pusing mau diapakan isi kepala ini, terlebih saya juga tipe orang yang terlalu selektif untuk menceritakan apa yang sedang saya rasakan, jadi lebih baik saya tuangkan di sini saja, ya.

Yang saya inginkan:
1. Hoodie Jumper BTS
2. Hoodie Jumper Supreme
3. Puma Suede
4. Pekerjaan baru yang saya banget
5. Handphone lama dengan tambahan fitur 4G
6. Kaki yang ramping
7. Taman dekat rumah yang jogging-able
8. Proses seleksi magang lancar
9. Kembali ke Jepang
10. Mentraktir orang-orang terdekat dalam rangka pertambahan umur saya yang ke-23 (sebenarnya sih udah telat, tapi tetap kepingin kalo kondisi finansial udah lancar)
11. Bisa mengcover dance Not Today, Blood Sweat & Tears, dan Spring Day secara lengkap
12. Bisa menyanyikan Awake dari SeokJin dengan nada tinggi yang indah
13. Pacar(?)

Yang saya butuhkan:
1. Healthy food
2. Tubuh yang kuat supaya bisa workout maksimal
3. Kelancaran finansial
4. Mood yang stabil
5. Motivasi untuk workout
6. Tidur yang cukup
7. Nafsu makan yang sedikit
8. Belajar bahasa Inggris dan Jepang
9. Waktu untuk jogging dan skipping!!
10. Kemampuan mengendalikan intonasi saat berbicara
11. Keselamatan dalam hal apa pun

Yang tidak saya inginkan:
1. GERD kambuh
2. Mood swing yang ekstrem
3. Penundaan (dalam hal apa pun!)
4. Tekanan dalam pekerjaan
5. Tidak menjadi diri saya sendiri
6. Orang-orang yg datang kepada saya saat mereka sedang butuh saja (Jauhkan saya dari ini)

I can't say anything. Those are what haunted me these days. So, aku kudu piye?

12 Mar 2017

How to Survive in Japan - Bagian Pertama


Jepang adalah salah satu negara tujuan wisata di dunia. Budaya, teknologi, kuliner, tata krama serta sistem transportasi yang baik membuat negera ini memiliki daya tarik tinggi. Namun begitu, kebanyakan orang Indonesia masih berpikiran bahwa melancong ke Jepang adalah suatu hal yang mewah. Di samping biaya hidup yang mahal dan perbedaan bahasa, mendapatkan izin untuk masuk negara ini pun relatif sulit. Padahal jika kamu tahu celah dan banyak membaca, melancong ke Jepang nggak selalu harus mewah dan menghabiskan uang banyak. Semua tergantung dari gaya hidup yang kamu jalani. Dan yang paling utama, mendapatkan izin masuk ke Jepang saat ini sudah tidak sesulit beberapa tahun lalu.


Buat low-budget traveller seperti saya, persiapan mengunjungi negara yang sudah jadi mimpi saya sejak kecil ini sangat penting. Mulai dari tetek bengek hingga hal besar seperti visa. Kalau kamu berencana melancong ke Jepang dan masih bingung harus mempersiapkan apa saja, saya harap tips di bawah ini bisa membantu. Sila dibaca. J