Here is Heaven


Beginilah surganya naik kereta bukan di jam pulang kerja. Gimana enggak, lo bisa selonjorin kaki sampe maen bola di dalem gerbong. Lo bisa tidur sesuka hati. Lo bisa ngerasain yang namanya gerbong kereta berubah jadi freezer. Malah saking dinginnya, lo berasa lagi liburan di luar negeri pas musim dingin. Brrrrrrrrrr. Iya nggak mbak? Hahahaha. Surga kan? Kkkkkkkkkk~ Itulah kenapa gue pilih buat pulang malem kalo kuliah. Karena selain bisa guling-guling, gue juga bisa merayap di dinding kayak spiderman. Lol. Ngaco ah. x))

Melipir ke Pasar Pagi Juanda Depok




"Karena hang out ke Mall sudah terlalu mainstream." -quote pagi ini.

Pernah dengar tentang Pasar Pagi Juanda Depok? Sebuah Pasar rakyat yang terletak di Jalan Haji Juanda ini selalu padat pengunjung dan digandrungi penduduk Depok dan sekitarnya. Dan gue, emang sering ke sini entah itu untuk belanja baju atau sekedar cuci mata dan jajan makanan kecil yang keberadaannya udah terancam punah di Jakarta.

Nah pagi ini gue nemenin bokap yang katanya doi mau cari aksesoris buat hapenya. Awalnya pagi ini gue ada rencana buat ngelanjutin petualangan gue ngunjungin stasiun, tapi karena ada sesuatu yang tidak diharapkan, akhirnya gue batalin dan memutuskan buat nemenin bokap. Ya berhubung bokap baru gajian, gue berharap bisa kecipratan. /plak. Wes wes udah toh curhatnya.

Jadi intinya, gue mau ngenalin nih Pasar Rakyat yang rutin ada setiap minggu pagi ini, Pasar Pagi Juanda Depok.

After 2 years without drawing

Yesterday, I drew two flowers with my little sister's crayon. So........ weird.

Jak-Japan Matsuri 2012 & 2013



Well, kali ini gue mau ngepost tentang kunjungan gue ke JJM alias Jak-Japan Matsuri dua tahun terakhir. Event ini rutin diadakan setiap tahun dan merupakan kerja sama antara Kedubes Jepang di Jakarta dan Pemerintah Indonesia (kalo nggak salah._.) untuk memperingati hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut. Rangkain acaranya juga keren-keren, mulai dari demo kebudayaan dari negeri sakura, booth makanan dan macam-macam aksesoris yang berhubungan dengan negeri sakura sampai performance artis dalam hingga luar negeri.

Eating in The Jail




Yesterday, after visited Bogor Train Station, I went to Plaza Semanggi with Nalini and Steven. It just was a spontaneously plan that led us to do culiner tourism.

Hello Bogor!




Selamat datang di Stasiun Bogor!!!
Akhirnya hasrat gue buat ngunjungin salah satu stasiun kereta terbesar ini terpenuhi juga kemarin. Dan tau nggak? Gue naik kereta yang sama loh kayak waktu itu. Kereta bernomor seri 8610 yang cincin gantungan tangannya ada botol minyak gorengnya itu di gerbang wanita depan.

Ready for The Journey?

Yes!!!!
My journey will be started tomorrow!!!! Who wants to join with me? Can't waittttttttt. Hehehe. Can't wait to visit Bogor Train Station first. Bismillah. May Allah bless me for this journey. Save me ya Allah. Amin. :)


Temu-Kangen


Girls..... I MISS YOU!!!!!!!
Setelah hampir 4 bulan nggak ketemu. Akhirnya semalem bisa ngetawain masa SMA kayak orang waras.

Seneng ketemu kalian. Liat Depe yang sekarang udah mulai bandel, dia udah pacar loh. Dan keliatannya hubungan mereka serius._. Gadis dan Kak Yayan juga yang semakin hari semakin mesra. Si pasangan pea Achung-Widhi juga tambah gokil. Dan temen sebangku gue yang makin hari makin cantik, Dini. x))

Heading to Tangerang Train Station

Hollaaaaaaaaaaaa.
Latepost bangetttttttttt.
Mengingat gue punya project selama liburan untuk mengunjungi semua stasiun commuter line, gue baru inget waktu itu pernah ke Stasiun Tangerang dan gue mau masukin ke dalam project gue. Kenapa gue bisa nyasar sampe sana? Ceritanya waktu itu kita ke rumah Miss. Afny mau nyelesain proposal PKM sekitar akhir Oktober. Jadi akses yang paling mudah ke rumah Miss. Afny ya menggunakan kereta. :D

How Fast Time Flies By





Belum lama, gue nemu CD Panggil Aku Zulfikar. Itu judul Short Movie keluarga karya Ncing (panggilan adik laki-laki dari orantua kita di adat Betawi) gue yang dibuat tahun 2005. Beliau waktu itu mahasiswa jurusan PR kalo nggak salah. Dan di film ini dia berperan sebagai director, camera-man, serta talent. Sedangkan untuk pemeran dalam short movienya tugas dipilih sama Ncing gue yang paling lucu ini, ya siapa lagi kalo bukan keponakan-keponakanannya yang selalu jadi sasaran keisengan die. x))

Waktu nemuin ini, gue excited banget. Secara udah 8 tahun yang lalu kan. Pas nonton gue jadi geli sendiri liat bentuk gue waktu itu. Pendek, kurus, dekil,  pake topi, poni sisa belah tengah, ngalungin anduk kecil lagi kayak tukang becak. Haduh ampun. *lari ke kulkas*


Mie Cup Edition


Who wants to eat mie cup in the commuter line? Hahahaha. But you can't eat these mie cups. It just hand-hangers in the commuter line. You can found this cute-hand-hanger in the commuter line which has destination to Serpong or Parung Panjang. So eyes catching!

Unforgettable Moments in INTI


Hufttttt. Udah sekitar 8 bulan pisah sama INTI. Waktu awal, berat banget rasanya ninggalin INTI. Dan akhir-akhir ini  rasa kangen INTI udah di ambang batas normal. Mau posting momen-momen selama masih bareng-bareng sama INTI nih. Simak yah. :))


Happy Mother's Day!


Happy Mother's Day Mom!
You are the best mom in this world for me. The most precious one I have. The only one who always understands me. The only one who always knows whatever I'm thinking about. The only one who knows everything I need. The only one who always cares about me. The only one who always wakes up in the night and prays for all your children.


Thank you for always by my side everytime I need someone to listen my stories. Thank you... Thank you... Sorry I always make you dissapointed. But someday, I will make you proud of me and draw a smile on your face. I promise.
From your most naughty kid,


Favorite Shoes

How long have you been mine, dear? It has been almost 2 months ya since I found you. Hope, you are always by my side until my feet doesn't fit in you.

Cheers,

Memories of Web Technology

Halo...
Fyuuuuh. Akhirnya semester 3 berakhir juga. Akhirnya nggak ketemu C++ dan Java lagi. Akhirnya.......

Nah, berhubung sudah di penghujung semester 3, gue mau share tugas dan project-project yang hampir buat gue bunuh diri. Tapi untuk malam ini gue khusus ngeshare assignments dan project dari mata kuliah yang paling gue suka. Mata kuliah yang menyangkut cita-cita gue, impian gue, hidup gue serta kemerdekaan bangsa Indonesia /loh? salah ya.

Sebagian besar temen-temen gue kurang menggemari mata kuliah ini. Karena kata mereka, mata kuliah ini sulit. Sulit untuk membuat Mr. Johny--dosen web technology-- mengeluarkan kata "Bagus". Kata mereka Mr. Johny punya selera desain yang tinggi.

Maksimal Pelupanya

Cerita tentang keteledoran dan sifat pelupa yang sulit gue hilangkan.

Kemarin, gue berasa jadi orang paling pea se-Lenteng Agung. Iya, jadi ceritanya tadi gue 'sempet' kehilangan KMT (Kartu MultiTrip) di cardkeeper yang biasa gue kalungin. Dan gue sadar saat gue sampe di stasiun tujuan, Stasiun UP. Paniklah gue pas liat cardkeeper gue kosong tanpa KMT gue di sana. Gue coba cari di dalem tas. Nggak ada. Raba-raba di Almet, nggak ada juga. Haduh, matilah gue nggak bisa keluar stasiun. Apalagi kalo kena suplisi, limapuluh ribu men.... Mana nggak ada uang. Mana udah jam sepuluh malem pula.

Oil Bottle Edition


Bingo!

Found the cute one again in Commuter Line! I got on the train which has ID number, 8610 with destination to Jatinegara. The train has cute-hand-hanger, It was oil bottle edition. Not only made me excited, but also made me so happy heading to campus.

But, I'm sorry. I'm not good at taking picture. Because when I was in the train, everything swayed. And I'm not tall enough to gain this cute-hand-hanger. Hikssss.

Mas, apa kabar?



Hehehe.
Jangan pernah bosen baca blog gue ya teman-teman. Kali ini gue mau ngepost pengalaman lucu di Commuter Line. Iya, masih tetep di Commuter Line. Tetep. Setia. Fufufufufufu.

Ciri-ciri Penumpang Genggesin Versi Trainveler

Back to the Commuter Line.
Krab!! Sesuai dengan kalimat pembuka, di post kali ini gue akan membahas tentang hal yang berhubungan dengan Commuter Line. Tapi... Ini dari segi penumpangnya. Kadang penumpang yang nggak tertib dan sesuka hati itu bikin nggak nyaman ya. Di bawah ini beberapa ciri-ciri penumpang yang genggesin menurut gue.


1. Duduk di Lantai
Masih banyak penumpang yang duduk di lantai dan itu sangat-sangat annoying. Kenapa gue bisa bilang gitu? Satu, peraturan dalam kereta memang di larang duduk di lantai / bangku lipat yang dibawa sendiri. Dua, memakan space. Penumpang yang harusnya bisa masuk ke dalam kereta jadi nggak bisa masuk karena space habis akibat mereka yg duduk di lantai dan juga penumpang yang ada di dekatnya sulit untuk jaga keseimbangan. So, bisa dibilang penumpang yang kayak gini adalah penumpang yang hanya memikirkan dirinya sendiri.


2. Bermain Gadget
Biasanya ini terjadi pada anak muda. Mungkin yang baru pegang gadget. Mungkin. Yang lagi desek-desekan masih sempet-sempetan bbm-an. Mending ya kalo touchscreen. Nah kalo BB? Yang neken keyboardnya mesti pake tekanan. Udah gitu tangannya disenderin ke pundak orang lagi. Gengges?? Banget.


3. Sensitive
Kadang suka keki denger penumpang (terutama ibu-ibu) yang sedikit-sedikit ngeluh sedikit-sedikit ngeluh. Desek-desekan ngeluh, disenggol dikit ngeluh, masinisnya ngerem ngeluh, masinisnya ngegas ngeluh. Aduh... Kalo nggak mau desek-desekan naik di atas aja bu, di atas kereta, lega.............


4. Tidak Sabar
Nngak jarang gue nemu ibu-ibu yang nggak sabaran banget dapet tempat duduk. Rasanya tuh udah kebelet beranak gitu kalo nggak dapet tempat duduk. Waktu itu pernah ada ibu-ibu bawa anak yang kebetulan baru naik dan tidak dapat tempat duduk. Nah salah satu penumpang baik hati yang kebetulan dapet duduk memberikan tempat duduknya kepada ibu-ibu tersebut. But, do you know what is happen then? Ada ibu-ibu yang langsung nyerobot dan duduk di tempat duduk tersebut tanpa rasa berdosa. Sungguh...... terlalu.


5. Bergosip
Nah ini.... Ngegosip! Ibu-ibu banget ya. Kebetulan gue selalu naik di gerbong wanita dan otomatis kanan-kiri-depan-belakang gue ibu-ibu semua. Ngebetein nggak sih kalo lagi desek-desekan terus ada sepasang ibu-ibu yang ngegosip tepat di belakang telinga lo? Asli itu genggesin banget!


Segitu aja yang baru gue temuin. Jadi menurut gue intinya ketidaknyamanan di dalam Commuter Line itu tergantung perilaku penumpangnya sendiri, nggak selalu dari pihak manajemen perusahaannya.

Nah, kalian termasuk salah satu ciri-ciri di atas nggak?

Cheers,

One Night with HTML


Hoaaaaaam.

Lack of sleep banget. Pagi ini mendarat di rumah dengan muka kucel, badan bau dan mata merah. Maklum, semalem abis berjibaku sama html. Biasa ya mahasiswa, kalo udah mepet deadline, baru dikerjain. Iya gitu, kayak udah jadi prinsip dan udah berbudaya di kalangan mahasiswa. Jangan ditiru ya...

1 tahun belum cukup

Hai my vitamin!
Mr. gengsi yang selalu ngangenin. Baru sadar ternyata usia perkenalan kita udah lebih dari satu tahun loh. Padahal first sightnya kocak gila. Sampe salah mau naik eskalator turun gitu ya gara-gara ngeliat gue. Untung nggak jadi. Kkkkkkkkkk~


Iya lucu kalo inget-inget dari awal bisa saling kenal. Padahal tanpa sengaja. Dan gue lupa kenapa kita bisa sedeket ini ya bro. Eh nggak deket-deket juga sih. Mungkin bisa dibilang bisa saling kenal dan akhirnya bisa saling bantu sampe sekarang.

Lucu. Kenapa gue bisa segitu nyaman ya? Iya, mungkin karena pembawaan lo emang gitu ya bro, selalu membantu orang-orang di sekitar lo. Nice boy!

Hmmmm. Maka dari itu. Nggak seharusnya kan gue berharap. Walaupun lo suka ngechat duluan di bbm dan feedback gue yang sok-sok jual mahal, padahal...... Ya, that's me. Karena dengan cara itulah gue bisa liat siapa diri lo sebenarnya. Dan gue akuin lo adalah orang yang susah ditebak. Kadang cuek kadang perhatian, kadang ngeselin. Mungkin itu yang bikin lo jadi orang yang ngangenin. Tapi, gue sadar 1 tahun itu waktu yang belum cukup untuk mengenal orang sampai akar-akarnya. Masih butuh waktu buat mastiin kalo apa yang gue rasain ini pantes untuk dipertahanin atau enggak.

Jadi, untuk sekarang gue akan menganggap lo sebagai adik gue. Dan gue coba buat membuat batas supaya perasaan gue nggak melebihi itu. Berhubung kita juga lagi sibuk kuliah, jadi let it flow ajalah ya. :)

Cheers,

It's not My Day

Kamis, 13 Desember 2013 bener-bener bukan hari gue.\

Gue apes seapes-apesnya. Perjuangan banget mau ke kampus doang. Mulai dari kereta gangguan LAA di Pondok Cina sampe UI yang imbasnya kereta dari Bogor perjalanannya terhambat semua. Sampe Tanah Abang ternyata kereta Serpongnya belum tersedia di Stasiun Serpong. Mana hujan angin dan nggak bawa payung lagi. Terpaksa naik angkot dari Tanah Abang, nekad nerobos ujan. Nggak mungkin gue nunggu kereta Serpong karena gue udah telat banget masuk kelas. Basah basah deh.  Sempet worry juga karena takut nggak bawa uang receh buat bayar angkot. Karena kalo berangkat kuliah gue cuma ngandelin KMT (Kartu Multi Trip) dan emang sering sengaja nggak bawa uang receh. Iya iya gue emang terlalu naif dalam hal ini-_-.

Tips Aman Naik Commuter Line


Hai!

Kali ini gue mau bagiin tips buat kalian yang ingin melakukan perjalanan menggunakan Commuter Line. Semenjak adanya subsidi untuk Commuter Line dan diberlakukannya tarif progresif, banyak orang yang beralih ke Commuter Line. Oiya, karena gue akan bahas tentang Commuter Line, jadi buat kalian yang ingin melakukan perjalanan ke kampung halaman di daerah Pulau Jawa, tips ini nggak berlaku ya (kecuali kalau kampung kalian di Kampung Bandan dan Kampung Rambutan :P). Untuk tips ini hanya dikhususkan untuk perjalanan daerah Jabodetabek, karena Commuter Line hanya melayani perjalanan daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Nah berikut beberapa tips yang bisa gue bagikan untuk kalian;


Diet? I'm so sick!

Huah...
Heyhooo... This photos were taken two weeks ago when I had felt thinner. Did you know? I had done diet. I didn't eat my breakfast, snacks and dinner. Just ate my lunch and drink water a lot. How sick I was! And I can do it for 2 weeks. Oh bitch please! I love eat. I love breakfast. And food is my vitamin. Now, I had left that diet metode and I can eat whatever I want. But I always remind that I have to move a lot too. I don't care If I'm fat. Because the important think is healty!

Hiburan Dini Hari


Hari ini abis sahur dibikin ngakak karena baca chatingan anak-anak lapet 2012. Berhubung semalem hape gue low, jadi baru baca pagi-pagi. Alhamdulillah hiburan dini hari... :D
Oiya by the way, Congrats buat Oten sama Iren yg berhasil jadi Juara 3 di Blancon Competition bidang Speech Contest sama News Caster yah! Traktirannya ditunggu.... Hahahaha.
Omedetou Gozaimasu!!! :D


Love Love Love Love

Holiday.... Good time for take selca! I wore my red headband which I had bought at Gelar Jepang UI 2013. And I tried to make love on the top. I'm so excited! x))