28 Dec 2013

Jak-Japan Matsuri 2012 & 2013



Well, kali ini gue mau ngepost tentang kunjungan gue ke JJM alias Jak-Japan Matsuri dua tahun terakhir. Event ini rutin diadakan setiap tahun dan merupakan kerja sama antara Kedubes Jepang di Jakarta dan Pemerintah Indonesia (kalo nggak salah._.) untuk memperingati hubungan diplomatik antara kedua negara tersebut. Rangkain acaranya juga keren-keren, mulai dari demo kebudayaan dari negeri sakura, booth makanan dan macam-macam aksesoris yang berhubungan dengan negeri sakura sampai performance artis dalam hingga luar negeri.


Tahun 2012, tahun pertama gue ngunjungin event bergengsi ini bareng Acha dan temannya, Achi.  Oiya satu lagi temen gue, Nur! Maaf ya Nur hehehe. Beruntungnya waktu itu bokapnya Acha punya tiket, jadi gue beli sama Acha cuma 10ribu. Lumayan hemat 10ribu. Hehehehe.

Selesai gate in, kita langsung cari yang gretongan di sana. Pertama muter-muter tanpa arah dan tujuan, sampe akhirnya kita berhenti di sebuah booth yang menawarkan "cinderamata gratis" ini perlu digaris bawahi. Tapi...... ada syaratnya. Cinderamata gratis yang nggak cuma-cuma. Syaratnya, kita harus jawab pertanyaan seputar Indonesia dulu. Pertanyaannya ada 100 buah. Eits, tapi tenang, kita cuma disuruh jawab satu aja kok. Cara pilih pertanyaannya itu dengan random, pake kocokan arisan.

Berkat kecerdikan kita, coba baca dengan seksama, cerdik bukan cerdas xD akhirnya Gue, Acha sama Achi akhirnya dapet juga "cinderamata gratis". Huehehehe. Cerdik! /plak

Oiya, gue juga nyempetin diri buat ngunjungin boothnya Pocari Sweat dan nyoba game dance hebirote akb48. Seru bangetttttt. Walaupun kurang 20poin buat dapetin tumblr, tapi It's okay. I'm happy cihuyyyyyy!






Tahun  berikutnya, 2013. Kali ini gue nggak bareng mereka lagi, tapi bareng wota-wota; Aris, Audin dan Jakha. Alasan mereka dateng ke event ini, apalagi kalo bukan nonton JKT48. Iya, tahun ini JJM menyuguhkan penampilan live dari Agnes Monica, JKT48 sama Idol dari Japan juga aduh maaf gue lupa namanya._. 

Sampe di sana, gue pisah sama mereka. Gue yang waktu itu masih menjabat sebagai admin "Gon" udah buat janji sama sesama admin fanbase Hunter X Hunter buat ketemu, Indah dan Malik. Awalnya ketemu sama Indah dulu. Terus pas Indah pulang, baru ketemu sama Malik. Agak maksa sih ya hehehehe. Ya whateverlah yang penting bisa saling tatap muka. Secara kan kita awal kenal cuma di social media.

Kita huntuing foto bareng chara Hunter X Hunter. Mulai dari Killua, Kurapika sampe Kaito. Tapi fotonya entah ke mana nih. ;/

Nah, tahun ini gue juga ngunjungin booth Pocari Sweat dan ternyata game dance hebirotenya masih ada. Langsung deh ikutan lagi. Sayangnya, tahun ini nggak seberuntung tahun kemarin. Gue cuma dapet pulpen huhuhu. Padahal kayaknya gue udah semangat banget ngedance hebirotenya. x((




Yoshhhhh. Segitu aja pengalaman di JJM dua tahun terakhir. Gue selalu excited sama Japan Matsuri. So, gue bakal tunggu JJM tahun depan! See you!

Cheers,



No comments :

Post a Comment