29 Dec 2013

Melipir ke Pasar Pagi Juanda Depok




"Karena hang out ke Mall sudah terlalu mainstream." -quote pagi ini.

Pernah dengar tentang Pasar Pagi Juanda Depok? Sebuah Pasar rakyat yang terletak di Jalan Haji Juanda ini selalu padat pengunjung dan digandrungi penduduk Depok dan sekitarnya. Dan gue, emang sering ke sini entah itu untuk belanja baju atau sekedar cuci mata dan jajan makanan kecil yang keberadaannya udah terancam punah di Jakarta.

Nah pagi ini gue nemenin bokap yang katanya doi mau cari aksesoris buat hapenya. Awalnya pagi ini gue ada rencana buat ngelanjutin petualangan gue ngunjungin stasiun, tapi karena ada sesuatu yang tidak diharapkan, akhirnya gue batalin dan memutuskan buat nemenin bokap. Ya berhubung bokap baru gajian, gue berharap bisa kecipratan. /plak. Wes wes udah toh curhatnya.

Jadi intinya, gue mau ngenalin nih Pasar Rakyat yang rutin ada setiap minggu pagi ini, Pasar Pagi Juanda Depok.


Ada apa aja sih?

Ada lontong, ada roti, ada lupis. Eh? salah salah.

Nggak usah takut, di sini tersedia apa aja yang kamu butuhkan. Mau cari baju? Baru atau second, branded sampe yg unbranded pun ada, di sini sampe tumpeh-tumpeh. Mulai dari yang harga menengah bukit sampe yang miring kayak perosotan anak PAUD semuanya ada. Mau cari aksesoris hape? Tersedia dengan harga manusiawi. Cari jajan makanan ringan? Bergelimpangan. Ngidam makanan khas daerah? Bungkus, banyak warung lesehan harga kaki lima. Pengen pelihara hewan lucu? Berjejer di kandang! Peralatan rumah tangga? Abang-abang keliling setia menjajakan. Atau........ pacar? Tenang, tukang parkir di sini jomblo kok. Hahahaha.

Jadi, apa bedanya sama pasar yang lain?

Bedanya? Di sini bersih kakak. Lingkungannya masih asri dan udaranya masih sejuk karena masih dikelilingi pohon-pohon hijau. Lokasinya dekat sama komplek perumahan yang bisa dibilang elit, Pesona Khayangan. Makanya, nggak sedikit penjual di sini adalah penduduk sekitar. Pemandangan yang jarang ditemuin di tempat lain yang bisa diliat di sini, bapak-bapak pun rempong belanja baju loh hehehe. Oiya, jangan khawatir soal kualitas makanan yang dijajakan di sini, Insya Allah higenis kok. ;)

Jadi buat temen-temen yang mau jogging sambil shopping, tempat ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungin. Nah buat yang cuma mau belanja atau sekedar wisata kuliner juga bisa. Sekali-kali hang out ke pasar dong biar beda. Masa nge-mall mulu, mainstream banget kakak! Hehehe.













Well, begitulah cerita tentang Pasar Pagi Juanda Depok. Semoga info yang gue share bisa bermanfaat buat temen-temen. Salam antimainstream dari gue! :D *bow

Cheers,

No comments :

Post a Comment