Skip to main content

Memories of Web Technology

Halo...
Fyuuuuh. Akhirnya semester 3 berakhir juga. Akhirnya nggak ketemu C++ dan Java lagi. Akhirnya.......

Nah, berhubung sudah di penghujung semester 3, gue mau share tugas dan project-project yang hampir buat gue bunuh diri. Tapi untuk malam ini gue khusus ngeshare assignments dan project dari mata kuliah yang paling gue suka. Mata kuliah yang menyangkut cita-cita gue, impian gue, hidup gue serta kemerdekaan bangsa Indonesia /loh? salah ya.

Sebagian besar temen-temen gue kurang menggemari mata kuliah ini. Karena kata mereka, mata kuliah ini sulit. Sulit untuk membuat Mr. Johny--dosen web technology-- mengeluarkan kata "Bagus". Kata mereka Mr. Johny punya selera desain yang tinggi.



Emang sih desain itu nggak ada batasan. Luas. Kalo kata Mr. Johny, 
Everyone can design
Setuju banget. Karena desain itu nggak ada batasan, nggak ada parameternya, jadi setiap orang bisa mengeksplorasikan imajinasi dan kreativitasnya lewat desain. So, jangan pernah minder sama desain kalian. Selama itu original, go ahead. :D

Oke oke. Langsung aja. Gue selalu excited kalo dikasih assignment dan project. Assignment pertama itu masuk presentasi nilai quiz 10%. Nah quiz pertama itu temanya itu restoran atau food. Berhubung waktu itu masih belajar table, jadi web harus dibuat dengan menggunakan table dan harus terdiri dari minimum 3 halaman. Gue sempet bingung mau ambil tema makanan apa buat web gue. Deadline cuma 4 hari. Dan gue baru dapet ide satu hari sebelum deadline. Ngerjain tengah malem. Itu juga cuma menu sama banner doang. LOL hina banget. Sisanya gue kerjain dari pagi sampe jam 8 malem keesokan harinya di kampus. Bareng-bareng yang lain juga. Nggak tau kenapa,  ide selalu muncul ketika deadline tinggal besok. Asli, nggak tau sebabnya apa. Langsung aja deh liat penampakan web pertama gue. Eiiitsss. Gue nggak maksud pamer. Cuma mau dokumentasiin aja. :P

Quiz1




Quiz kedua, karena waktu itu materi udah sampe css div, jadi Mr. Johny minta untuk mengaplikasikan css ke web quiz 1. Deadline 1 minggu. Sebenarnya boleh ganti tema dan gue juga sempet niat ganti tema.  Tapi kalo ganti tema berarti gue harus kumpulin kontennya semua. Ogah ah. Ribet. Hahaha. Dan lagi-lagi gue baru ngerjain satu hari sebelum deadline. Bukan sombong, tapi moodnya emang dateng pas h-1 deadline. -___-"

Ini penampakan quiz kedua gue.




Dan yang terakhir dan yang memiliki presentasi nilai sama besar dengan UAS adalah...... project!
Project ini sifatnya team. Terdiri dari 4 orang dengan masing-masing tugas; Project Manager, Programmer, Designer dan Marketing. Beruntungnya gue dalam project ini dapat team yang bisa diajak kerja sama. Pembagian team memakai metode pemilihan nomor secara random yang mana nomor tersebut hanya Mr. Johny yang tau anggota team mana nomor itu.

Dan team gue terdiri dari; Nalini, Yodi dan Dipo. Setelah wawancara dengan pihak client yaitu Mr. Johny, kita pun bagi-bagi tugas. Kali ini gue nggak beruntung karena team gue dapet tema IT Solution Company. Huhuhuhu seems like kaku-kaku gitu deh menurut gue. Tapi mau dikata apa lagi, harus nurutin client kan, itu etika web designer, nggak boleh memaksakan kehendak sendiri. Berusaha buat mengerti apa mau client.

Dan ini pembagian tugas kelompok yang kita namain Light Dot Company;
  • Gue, sebagai Project Manager. Tugasnya, membuat konsep, html, dan css.
  • Dipo, sebagai designer. Tugasnya, membuat logo dan konten gambar yang diperlukan.
  • Yodi, sebagai programmer. Tugasnya, mencari code javascript yang dibutuhkan, mencari konten gambar produk hardware dan service.
  • Nalini, sebagai MarketingTugasnya, mengisi menyusun isi Company Profile dan Contact Us.
Kalo kata Dipo, Light Dot itu artinya; Light = terang, sedangkan dot = titik. Jadi kalo dijadiin satu adalah titik terang. Agak maksa gitu yah? hahaha. Tapi gapapa biasanya yang rada-rada maksa gitu malah jadi bawa hoki hehehe.



Bener aja, setelah numpang begadang satu malem tanda tidur di kostan Juan sama Yodi demi ngapelin coding html dan css, web Light Dot pun jadi web yang paling bagus dibanding dua competitornya kkkkkkkk. Ini bukan rekayasa, Mr. Johny yang bilang loh hahahaha. Alhamdulillah terima kasih ya Allah. Nggak sia-sia nggak belajar alin dan tidur malem demi ngerampungin web ini, padahal besoknya UAS.

Thanks banget buat team gue atas kerja samanya. Otsukaresama deshita! Tanpa team work yang baik mungkin web kita nggak akan maksimal. Maaf kalo gue sempet ketus yah hehehe. Peluk sinih! Come to mama~~~ *peluk laptop*

Nah berikut ini beberapa penampakan web Light Dot.

Ini penampakan index home.




Ini penampakan company profile.




Ini penampakan menu product.



Ini penampakan menu product detail.



Ini penampakan menu service.





Ini penampakan menu contact us.




Yosh!!!!! Udah nggak sabar ketemu mata kuliah pemodelan web. Katanya sih belajar php, database di dalam web. Huhuhuhu... Udah yah. Udah malem, udah diomelin sama ibu disuruh tidur wkwkwk. See you on the next post!

Cheers,

Comments

Popular posts from this blog

Mall-Mall yg Dapat Dijangkau Dengan Commuter Line

“Murah dan nggak macet.”
Ini adalah prinsip gue dalam memilih sarana transportasi umum di Jakarta. Ke mana pun dan sejauh apapun jaraknya, selama bisa dijangkau dengan Commuter Line, gue akan selalu siap walau dalam kondisi apapun termasuk jika keadaan memaksa gue untuk pergi seorang diri. Ke kantor, ke kampus, ke terminal, ke pasar, atau pun ke rumah temen, gue akan selalu mencari stasiun terdekat dari tempat yang ingin gue tuju.

Kenalan sama ISI 2012 Yuk!

Tak kenal maka tak sayang.
Sebelum gue lanjutkan cerita trip gue ke MY – THAI Day 2, alangkah baiknya kalian baca ini dulu.
Di MY – THAI Trip Day I pasti kalian bertanya-tanya, siapa sih ISI 2012 itu? Siapa sih para penyabun itu? Siapa sih tim cewek-cewek? Siapa sih Sir Gufron? Siapa sih yang ngendarain kereta monorailnya?
Nah di sini gue bakal ngenalin apa dan siapa ISI 2012.

MY – THAI Trip Day 2, Welcome to Hat Yai!

Hai!
Udah penasaran banget sama cerita MY – THAI Trip hari keduanya? Udah penasaran banget gimana tingkah gue naik sleeper train? Udah penasaran banget gimana kesemutannya gue duduk di bangku kereta selama 12 jam? Udah penasaran banget sama orang-orang macam apa yang gue temuin di sleeper train? Udah penasaran banget sama larangan di sleeper train? Udah penasaran banget sama..... /plak Ini ditampar karena kelamaan.