30 Jan 2014

Awas Pak Catnya Masih Basah!



Kaleng cat dan kuas dinding!
Akhirnya bisa naik kereta yang hangernya ini juga... Dua hari berturut-turut dengan kereta yang berbeda. xD

Btw, soal hanger ini, ada pengalaman lucu yang gue dapet dari Sir Gufron. Sebenarnya ini pengalaman asli Sir Gufron waktu naik kereta yang berhanger ini. Beliau cerita ke gue waktu Senin malam, sehabis loncat dari peron satu di Stasiun Palmerah demi nyebrang ke peron dua. Cerita sedikit tentang Senin malam, malam itu ada gangguan Listrik Aliran Atas di Stasiun Serpong, jadi kereta tujuan Serpong delay dan satu kereta akhirnya terpaksa bertengger di jalur satu Stasiun Palmerah dengan jumlah penumpang yang membludak. Saking membludaknya, ada yang sampe gelar tiker di stasiun sambil menunggu perbaikan listrik aliran atas di Stasiun Serpong. Bertenggernya kereta di jalur satu dalam waktu yang cukup lama membuat penumpang yang ingin melakukan perjalanan ke Stasiun Tanah Abang kesulitan nyebrang ke peron dua. Nah jalan satu-satunya adalah loncat dari peron ujung yang bisa dibilang cukup tinggi. Dan pada akhirnya, dengan tubuh yang tidak cukup tinggi gue memberanikan diri loncat dari peron tinggi itu dan hap. Deng tas yang digemblok di depan gue pun mendarat di tanah dengan cantik. Berhasil.

Well, begitulah. Setelah berhasil loncat dan nyebrang ke peron dua, Sir Gufron duduk di pinggir peron dua.

"Nia, kamu pernah naik kereta yang gantungan tangannya kaleng cat nggak?" tanya beliau.

"Wah belum pernah Sir. Tapi saya pernah liat." jawab gue antusias.

"Iya waktu itu saya naik kereta yang gantungannya kaleng cat sama kuas dinding dari Bogor, di depan saya ada bapak-bapak yang berdiri, saya bilang aja, 'Awas pak catnya masih basah!'........"

Gue tersedak. Penasaran, "Terus Sir?"

".....Terus bapak itu kaget sambil bilang, 'Ah enggak pak!'." lanjut Sir Gufron sambil memperagakan spontanitas bapak itu yang langsung melepaskan hanger dan menyeliapkan tawa khas beliau di akhir kalimat.

Gue tertawa.

Nggak heran. Dosen Bahasa Inggris gue yang satu ini emang iseng dan hobi banget ngebanyol. Beliau panggil gue, "Nia si gadis kereta." Hehehehe.

No comments :

Post a Comment