Skip to main content

Semangat Baru 2014 Kampung RW 08




Tahun baru, bulan baru dan hari baru selayaknya emang harus disambut dengan semangat baru. Seperti inilah warga di lingkungan rumah gue menyambut tahun baru dengan serangkaian kegiatan positif. Acara yang diberi nama "Semangat Baru 2014" ini merupakan acara yang dipanitiai oleh sub unit Karang Taruna RT 008 RW 08 Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dan disponsori oleh Yamaha.

Acara yang digelar dari siang sampai malam ini bertujuan untuk mengurangi kegiatan-kegiatan negatif di kalangan warga RW 08 dalam merayakan malam tahun baru. Walaupun tahun ini adalah kali pertamanya acara ini digelar, tapi acara ini udah sukses banget menyita perhatian warga. Ini bisa diliat dari antusiasme warga yang berbondong-bondong ikut serta dalam berbagai macam perlombaan yang diadakan.

Lomba yang paling banyak menyita perhatian adalah lomba joget oplosan. Untuk mengikuti lomba ini, peserta yang terdiri dari sepuluh orang untuk 1 grup cukup membayar sepuluh ribu rupiah untuk biaya pendaftaran. Dari 12 grup, 8 grup diantaranya terdiri dari anak-anak SD. Tapi gue cukup kecewa sama kebijakan panitia yang hanya mengambil 3 grup yang terdiri dari ibu-ibu untuk masuk ke final. You know?Padahal peserta anak-anak nggak kalah heboh loh sama ibu-ibu. :'(





Ini bareng temen-temen rumah gue yang ikut lomba Joget Oplosan.
Love their concept!



Selain lomba joget oplosan, ada juga lomba ngaduk dodol betawi yang juga terdiri dari grup, lomba karaoke lagu-lagu Soneta yang terbuka untuk semua umur dan semua gender serta lomba mirip Bang Haji Rhoma Irama. Untuk pengunjung yang datang dengan menggunakan pakaian jadul versi 80'an bakal dapet hadiah menarik.


 Semangat '45 Ibu-ibu dan Bapak-bapak yang lagi ngaduk Dodol Betawi

Yay! That's all. 
This is my story, what's yours? ;)

Cheers,
Salam anti-mainstream!

Comments

Popular posts from this blog

Mall-Mall yg Dapat Dijangkau Dengan Commuter Line

“Murah dan nggak macet.”
Ini adalah prinsip gue dalam memilih sarana transportasi umum di Jakarta. Ke mana pun dan sejauh apapun jaraknya, selama bisa dijangkau dengan Commuter Line, gue akan selalu siap walau dalam kondisi apapun termasuk jika keadaan memaksa gue untuk pergi seorang diri. Ke kantor, ke kampus, ke terminal, ke pasar, atau pun ke rumah temen, gue akan selalu mencari stasiun terdekat dari tempat yang ingin gue tuju.

Kenalan sama ISI 2012 Yuk!

Tak kenal maka tak sayang.
Sebelum gue lanjutkan cerita trip gue ke MY – THAI Day 2, alangkah baiknya kalian baca ini dulu.
Di MY – THAI Trip Day I pasti kalian bertanya-tanya, siapa sih ISI 2012 itu? Siapa sih para penyabun itu? Siapa sih tim cewek-cewek? Siapa sih Sir Gufron? Siapa sih yang ngendarain kereta monorailnya?
Nah di sini gue bakal ngenalin apa dan siapa ISI 2012.

MY – THAI Trip Day 2, Welcome to Hat Yai!

Hai!
Udah penasaran banget sama cerita MY – THAI Trip hari keduanya? Udah penasaran banget gimana tingkah gue naik sleeper train? Udah penasaran banget gimana kesemutannya gue duduk di bangku kereta selama 12 jam? Udah penasaran banget sama orang-orang macam apa yang gue temuin di sleeper train? Udah penasaran banget sama larangan di sleeper train? Udah penasaran banget sama..... /plak Ini ditampar karena kelamaan.