2 Feb 2014

Couple-Card


Yo yo yo what's up yo!
Akhirnya tergoda juga buat beli Flazz BCA. Gue dapat kartu ini dengan harga 20rb saja lewat SPG yang menjajakan di commuter line jurusan Serpong. Niat beli waktu itu sebenarnya bukan dipakai untuk naik commuter line, tapi untuk naik busway. Hehehe.

Kartu Flazz BCA ini awalnya dibandrol dengan harga 25rb dengan saldo 20rb. Tapi entah kenapa semakin lama harganya jadi semakin miring. Selain itu, kartu ini juga multifungsi. Nggak cuma bisa dipakai buat naik commuter line aja, tapi bisa naik busway dan belanja di Alfa Express, Alfa Midi, Alfamart, dll.

Kemunculan Kartu Flazz ini sebenarnya mengundang kecemburuan sosial di kalangan pengguna KMT, termasuk gue. Gimana enggak, dengan banyak fungsi yang ditawarkan, kartu ini dibandrol dengan harga jauh di bawah harga KMT. KMT yang hanya bisa digunakan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan commuter line dibandrol dengan harga 50rb dan hanya terisi saldo 30rb di dalamnya.

Tapi, di samping banyaknya fungsi yang ditawarkan, Kartu Flazz BCA hanya bisa di top-up melalui sumber dana dari Paspor BCA atau bisa juga dengan uang tunai di Alfa Express, Alfamart, Alfa Midi, Es Teller 77, Lawson dan Toko Buku Gramedia. Untuk jumlah top up, minimal top up 50rb. Belum bisa ditop up di loket di setiap stasiun. Dan untuk mengaktifkan Kartu Flazz agar bisa digunakan di Stasiun, kartu harus diaktifkan dulu dengan cara ditempel di Card Reader yang tersedia di beberapa Stasiun.

Sedangkan untuk KMT dapat ditop up dengan jumlah uang minimal 5rb dan dapat di top up di setiap loket di stasiun. Teman-teman juga nggak perlu menempelkan KMT di card reader untuk aktifin kartunya, karena setelah teman-teman beli, KMT sudah  aktif dan bisa digunakan langsung. Mudah kan?

Gimana? Kalo gue pribadi sih prefer KMT untuk melakukan perjalanan mengunakan commuter line. :D

Jadi buat kalian yang masih menggunakan kartu single trip, adakah niat untuk memiliki salah satu dari kartu -kartu ini? Pilih sesuai kebutuhan yah. :D


No comments :

Post a Comment