11 Mar 2014

Sore ini di Stasiun Tanah Abang

Selasa, 11 Maret 2014.

Calon penumpang commuter line tujuan Serpong membanjiri peron 5&6 Stasiun Tanah Abang sore ini. Keterlambatan keberangkatan Kereta Kalimaya Ekspres di jalur 5 menyebabkan Commuter Line jurusan Serpong yang seharusnya telah tiba di Stasiun Tanah Abang pukul 16:30 WIB, rangkaiannya masih tertahan di sinyal arah selatan Stasiun Tanah Abang. Sementara itu di peron 6 terdapat kereta penumpang tanpa penumpang yang masih tertahan dan belum bisa diberangkatkan terlebih dahulu.



Ada pemandangan yang menarik sore ini ketika announcer Stasiun Tanah Abang memberitahukan bahwa kereta penumpang akan masuk dan berjalan langsung di jalur 4. Tak sedikit penumpang yang sedang menunggu di peron 5&6 melompat untuk mendekati kereta penumpang yang sedang melaju pelan itu. Mereka berbondong-bondong memukul-mukul badan gerbong dengan tangan agar sang masinis memberhentikan kereta sebentar dan membiarkan mereka naik. Teriakan disertai tawa dari penumpang yang masih bertahan menunggu commuter line jurusan Serpong di peron 5 pun pecah kala melihat masih banyak penumpang yang juga terdiri dari wanita belum dapat naik ke dalam kereta namun kereta sudah mulai melaju kencang kembali.

Selang beberapa menit, kereta tanpa penumpang pun diberangkatkan dari peron 6. Konsentrasi penumpang berubah fokus di peron 6 yang semula terfokus di peron 5. Commuter line jurusan Serpong yang sempat tertahan akhirnya dapat masuk dan menggantikan posisi kereta tanpa penumpang di peron 6. Adu badan antar penumpang yang ingin turun dan penumpang yang ingin naik tak dapat terelakan lagi. Dan tak butuh waktu lama, commuter line jurusan Serpong tersebut pun penuh sesak.

No comments :

Post a Comment