Skip to main content

Sore ini di Stasiun Tanah Abang

Selasa, 11 Maret 2014.

Calon penumpang commuter line tujuan Serpong membanjiri peron 5&6 Stasiun Tanah Abang sore ini. Keterlambatan keberangkatan Kereta Kalimaya Ekspres di jalur 5 menyebabkan Commuter Line jurusan Serpong yang seharusnya telah tiba di Stasiun Tanah Abang pukul 16:30 WIB, rangkaiannya masih tertahan di sinyal arah selatan Stasiun Tanah Abang. Sementara itu di peron 6 terdapat kereta penumpang tanpa penumpang yang masih tertahan dan belum bisa diberangkatkan terlebih dahulu.



Ada pemandangan yang menarik sore ini ketika announcer Stasiun Tanah Abang memberitahukan bahwa kereta penumpang akan masuk dan berjalan langsung di jalur 4. Tak sedikit penumpang yang sedang menunggu di peron 5&6 melompat untuk mendekati kereta penumpang yang sedang melaju pelan itu. Mereka berbondong-bondong memukul-mukul badan gerbong dengan tangan agar sang masinis memberhentikan kereta sebentar dan membiarkan mereka naik. Teriakan disertai tawa dari penumpang yang masih bertahan menunggu commuter line jurusan Serpong di peron 5 pun pecah kala melihat masih banyak penumpang yang juga terdiri dari wanita belum dapat naik ke dalam kereta namun kereta sudah mulai melaju kencang kembali.

Selang beberapa menit, kereta tanpa penumpang pun diberangkatkan dari peron 6. Konsentrasi penumpang berubah fokus di peron 6 yang semula terfokus di peron 5. Commuter line jurusan Serpong yang sempat tertahan akhirnya dapat masuk dan menggantikan posisi kereta tanpa penumpang di peron 6. Adu badan antar penumpang yang ingin turun dan penumpang yang ingin naik tak dapat terelakan lagi. Dan tak butuh waktu lama, commuter line jurusan Serpong tersebut pun penuh sesak.

Comments

Popular posts from this blog

Mall-Mall yg Dapat Dijangkau Dengan Commuter Line

“Murah dan nggak macet.”
Ini adalah prinsip gue dalam memilih sarana transportasi umum di Jakarta. Ke mana pun dan sejauh apapun jaraknya, selama bisa dijangkau dengan Commuter Line, gue akan selalu siap walau dalam kondisi apapun termasuk jika keadaan memaksa gue untuk pergi seorang diri. Ke kantor, ke kampus, ke terminal, ke pasar, atau pun ke rumah temen, gue akan selalu mencari stasiun terdekat dari tempat yang ingin gue tuju.

Kenalan sama ISI 2012 Yuk!

Tak kenal maka tak sayang.
Sebelum gue lanjutkan cerita trip gue ke MY – THAI Day 2, alangkah baiknya kalian baca ini dulu.
Di MY – THAI Trip Day I pasti kalian bertanya-tanya, siapa sih ISI 2012 itu? Siapa sih para penyabun itu? Siapa sih tim cewek-cewek? Siapa sih Sir Gufron? Siapa sih yang ngendarain kereta monorailnya?
Nah di sini gue bakal ngenalin apa dan siapa ISI 2012.

MY – THAI Trip Day 2, Welcome to Hat Yai!

Hai!
Udah penasaran banget sama cerita MY – THAI Trip hari keduanya? Udah penasaran banget gimana tingkah gue naik sleeper train? Udah penasaran banget gimana kesemutannya gue duduk di bangku kereta selama 12 jam? Udah penasaran banget sama orang-orang macam apa yang gue temuin di sleeper train? Udah penasaran banget sama larangan di sleeper train? Udah penasaran banget sama..... /plak Ini ditampar karena kelamaan.