Skip to main content

Commuter Line Rasa Pesawat.

Setelah sekian lama, akhirnya gue kembali ke habitat asal gue di pagi hari (re: desek-desekan di kereta). Dan pagi ini, sejuta kejutan menyambut gue.

Dan ini salah satunya...

"Dear passengers, in a few minutes we will arrive at Tanah Abang Station. If you want to go to Palmerah, Kebayoran, Serpong, Parung Panjang until Maja station, you can change train at Tanah Abang Station here. Before you are going to........... please check your ticket and your belonging. Thank you."

Gue speechless. Atmosfer di atas kepala gue seketika berubah. Gue berasa lagi di pesawat. Asisten masinisnya kece banget ngomong ini dengan pronunciation dan intonasi yang ciamik bak seorang pilot.

Ini bukan yang ngomong Bahasa Inggris.

Btw, kalo kalian berpikir orang yang ada di foto ini adalah asisten masinis yang announce tadi, dengan sangat sangat menyesal gue katakan kalian salah.

"Terus kenapa foto dia? Terus kenapa diupload di sini padahal kan nggak related sama ceritanya?"
Gapapa. Karena dia keluar dari kabin masinis depan, jadi gue foto.

"Jadi siapa yang announce tadi?"

Yang ada di kabin masinis belakang.

Well. Ada yang nyesel baca postingan gue ini? :P

Nggak dong, karena gue kasih bonus ini:




サンキュー!

Comments

  1. Suara asisten masinisnya cewek bukan? Aku pernah naik kereta yang asisten masinisnya cewek. Dia bicara pake 2 bahasa. Inggris dan Indonesia. Dan itu pertama kalinya aku nemu asisten masinis yg begitu. Wkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowok mba. Waktu itu aku juga pernah denger yang cewek. Tapi kesannya malah kayak di busway. Yang cowok ini pronunciation sama intonasinya mirip banget kayak pilot di pesawat. ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mall-Mall yg Dapat Dijangkau Dengan Commuter Line

“Murah dan nggak macet.”
Ini adalah prinsip gue dalam memilih sarana transportasi umum di Jakarta. Ke mana pun dan sejauh apapun jaraknya, selama bisa dijangkau dengan Commuter Line, gue akan selalu siap walau dalam kondisi apapun termasuk jika keadaan memaksa gue untuk pergi seorang diri. Ke kantor, ke kampus, ke terminal, ke pasar, atau pun ke rumah temen, gue akan selalu mencari stasiun terdekat dari tempat yang ingin gue tuju.

Kenalan sama ISI 2012 Yuk!

Tak kenal maka tak sayang.
Sebelum gue lanjutkan cerita trip gue ke MY – THAI Day 2, alangkah baiknya kalian baca ini dulu.
Di MY – THAI Trip Day I pasti kalian bertanya-tanya, siapa sih ISI 2012 itu? Siapa sih para penyabun itu? Siapa sih tim cewek-cewek? Siapa sih Sir Gufron? Siapa sih yang ngendarain kereta monorailnya?
Nah di sini gue bakal ngenalin apa dan siapa ISI 2012.

MY – THAI Trip Day 2, Welcome to Hat Yai!

Hai!
Udah penasaran banget sama cerita MY – THAI Trip hari keduanya? Udah penasaran banget gimana tingkah gue naik sleeper train? Udah penasaran banget gimana kesemutannya gue duduk di bangku kereta selama 12 jam? Udah penasaran banget sama orang-orang macam apa yang gue temuin di sleeper train? Udah penasaran banget sama larangan di sleeper train? Udah penasaran banget sama..... /plak Ini ditampar karena kelamaan.