26 May 2015

Commuter Line Rasa Pesawat.

Setelah sekian lama, akhirnya gue kembali ke habitat asal gue di pagi hari (re: desek-desekan di kereta). Dan pagi ini, sejuta kejutan menyambut gue.

Dan ini salah satunya...

"Dear passengers, in a few minutes we will arrive at Tanah Abang Station. If you want to go to Palmerah, Kebayoran, Serpong, Parung Panjang until Maja station, you can change train at Tanah Abang Station here. Before you are going to........... please check your ticket and your belonging. Thank you."

Gue speechless. Atmosfer di atas kepala gue seketika berubah. Gue berasa lagi di pesawat. Asisten masinisnya kece banget ngomong ini dengan pronunciation dan intonasi yang ciamik bak seorang pilot.

Ini bukan yang ngomong Bahasa Inggris.

Btw, kalo kalian berpikir orang yang ada di foto ini adalah asisten masinis yang announce tadi, dengan sangat sangat menyesal gue katakan kalian salah.

"Terus kenapa foto dia? Terus kenapa diupload di sini padahal kan nggak related sama ceritanya?"
Gapapa. Karena dia keluar dari kabin masinis depan, jadi gue foto.

"Jadi siapa yang announce tadi?"

Yang ada di kabin masinis belakang.

Well. Ada yang nyesel baca postingan gue ini? :P

Nggak dong, karena gue kasih bonus ini:




サンキュー!

2 comments :

  1. Suara asisten masinisnya cewek bukan? Aku pernah naik kereta yang asisten masinisnya cewek. Dia bicara pake 2 bahasa. Inggris dan Indonesia. Dan itu pertama kalinya aku nemu asisten masinis yg begitu. Wkkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cowok mba. Waktu itu aku juga pernah denger yang cewek. Tapi kesannya malah kayak di busway. Yang cowok ini pronunciation sama intonasinya mirip banget kayak pilot di pesawat. ^^

      Delete