Skip to main content

Galeri Mini Stasiun Depok Baru.


Orangnya kurang tinggi buat ambil foto.

Everyone is good in their own way.

Quote di atas gue ganti jadi, "Every station has a unique side.". Anti-mainstream kan?

Sesuai dengan quote di atas, percis di atas kalimat ini, gue akan bahas satu stasiun yang kalo di peta masih sejalur dengan Stasiun Bogor.

Stasiun Depok Baru, sebuah stasiun yang terletak di antara Stasiun Depok dan Stasiun Pondok Cina ini ternyata punya satu koridor bawah tanah yang unik lho. Selain berfungsi sebagai penghubung antara peron 1 dan 3, koridor ini juga dihiasi sejumlah foto-foto kereta api di masa lampau yang dibingkai dan digantung di dinding koridor. Dengan adanya galeri foto mini ini, penumpang yang berjalan di koridor ini bisa ngerasain atmosfer vintage dan retro dari sebuah stasiun dan secara nggak langsung menyaksikan perkembangan kereta apai dari masa ke masa lewat sebuah gambar. Atau lebih tepatnya sih kayak berasa lagi di museum kereta api.

Nah gimana? Unik kan? Tertarik buat explore Stasiun Depok Baru? Makanya yuk naik Commuter Line!

Comments

  1. sangat bagus sekali ,baru tahu
    http://jamkhooriginal.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mall-Mall yg Dapat Dijangkau Dengan Commuter Line

“Murah dan nggak macet.”
Ini adalah prinsip gue dalam memilih sarana transportasi umum di Jakarta. Ke mana pun dan sejauh apapun jaraknya, selama bisa dijangkau dengan Commuter Line, gue akan selalu siap walau dalam kondisi apapun termasuk jika keadaan memaksa gue untuk pergi seorang diri. Ke kantor, ke kampus, ke terminal, ke pasar, atau pun ke rumah temen, gue akan selalu mencari stasiun terdekat dari tempat yang ingin gue tuju.

Kenalan sama ISI 2012 Yuk!

Tak kenal maka tak sayang.
Sebelum gue lanjutkan cerita trip gue ke MY – THAI Day 2, alangkah baiknya kalian baca ini dulu.
Di MY – THAI Trip Day I pasti kalian bertanya-tanya, siapa sih ISI 2012 itu? Siapa sih para penyabun itu? Siapa sih tim cewek-cewek? Siapa sih Sir Gufron? Siapa sih yang ngendarain kereta monorailnya?
Nah di sini gue bakal ngenalin apa dan siapa ISI 2012.

MY – THAI Trip Day 2, Welcome to Hat Yai!

Hai!
Udah penasaran banget sama cerita MY – THAI Trip hari keduanya? Udah penasaran banget gimana tingkah gue naik sleeper train? Udah penasaran banget gimana kesemutannya gue duduk di bangku kereta selama 12 jam? Udah penasaran banget sama orang-orang macam apa yang gue temuin di sleeper train? Udah penasaran banget sama larangan di sleeper train? Udah penasaran banget sama..... /plak Ini ditampar karena kelamaan.