9 Dec 2015

New Asset. New Feature.



Seneng deh sekarang pelayanan commuter line semakin baik. Walaupun nggak signifikan, tapi setidaknya ada perkembangan yang nyata. Mulai dari kerja sama dengan bank-bank untuk bisa mengintegrasikan kartu prabayar dengan sistem e-ticketing Commuter Line, renovasi stasiun, penambahan armada kereta sampai promo dan kampanye yang diadakan di digital.

Beberapa hari lalu gue nemuin papan digital ini di Stasiun Pancasila. Tapi waktu itu tulisannya masih "Mari Bersama....." blablaba. Gue saat itu masih meraba apa fungsi utama sebenarnya dari alat itu. Tapi sekarang gue tahu. Papan digital itu nggak cuma sebagai hiasan untuk menambah estetika stasiun saja, tapi lebih dari itu.

Senang tiada tara. Pasalnya gue pribadi, sebagai pengguna setia dan sangat setia di mana pun kapan pun, sangat-sangat terbantu dengan kehadiran papan digital ini. Papan digital ini menampilkan informasi kereta yang akan / sedang menuju stasiun tempat di mana gue berdiri dan menunggu. Informasinya berupa jurusan dari kereta dan posisi realtimenya. So, It's so helpful when I don't have connection to access Info KRL. Hehehe. Teutep.

Keren bukan? Memang masih standar kalau dibandingin sama Stasiun MRT Singapur. Jauh. But, stay positive.

Selain pengguna setia dan turis lokal yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran fitur terbaru ini, gue sangat yakin kalau turis internasional pun juga terbantu. Selama ini, pemberitahuan tentang posisi dan informasi terkini tentang kereta di stasiun disampaikan hanya dalam Bahasa Indonesia. Dan petugas stasiun pun juga tidak semua mampu berbahasa Inggris. That's a trouble for foreigner to understand, right? Bule yang nggak ngerti Bahasa Indonesia toh akan sangat kesulitan membedakan kereta jurusan Jakarta Kota dan Tanah Abang-Jatinegara.

That's why I say this asset is so helpful for everyone. Doa gue, semoga pemeliharaan setiap stasiun maksimal. Dengan begitu setiap aset yang mendukung pelayanan bisa tahan lama. Dan kalau bisa diupgrade lagi. Heuheuheuy.


Salam.

No comments :

Post a Comment